A blog filled with love between Mela and Ambar, Fira and Adam, Ambar with Fira, Ambar with Adam, Mela with Fira, Mela with Adam and the rest of their world.

Friday, January 12, 2007

DUA BELAS (Surat Cinta Terbuka Untuk Istriku)

Hari ini dua belas January, sementara Ebak masih di sini, Dalian China, Umak merayakan hari ulang tahunnya. Ada kesedihan tersendiri pada saat Ebak tidak bisa mendampingi orang yang Ebak kasihi dan cintai di saat ulang tahun nya. Ada rasa bersalah tersendiri pada saat Ebak tidak bisa hadir di sisinya saat Ebak diperlukan di sisinya.


Ebak cuma bisa mengucapkan SELAMAT ULANG TAHUN, Sayang. Semoga dengan bertambahnya umur ini engkau semakin dewasa, arif dalam menghadapi permasalahan, dan sabar menghadapi kenakalan dan ulah anak-anak kita dan bapaknya :)). Tentu semoga engkau diberikan ketabahan dalam menghadapi permasalah yang ada yg salah satunya adalah keterpisahan kita. Semoga engkau diberi kesehatan dan kekuatan untuk mengantarkan anak-anak kita kekehidupan mereka yang akan datang.

Sayang, tolong berhenti meragukan dirimu sendiri, tolong berhenti berpikir bahwa Sayang bukan siapa-siapa. Sayang adalah istri Ebak, Ibunya Kakak dan Adek. Kami, Ebak dan Anak-anak sangat tergantung padamu. We love you very much.
Ebak harus jujur, mungkin di luar sana banyak perempuan-perempuan yang lebih baik darimu. Tapi ingat, mereka bukan Istri Ebak, mereka bukan Ibu Anak-anak kita. Mereka bukan siapa-siapa kami. Yang kami butuhnya cuma kamu, Karmela Amanda Kamila, istri Ebak dan Ibunya Kakak dan Adek. That's all, no argument!

Sayang, tolong berhenti berpikir bahwa engkau tidak menarik lagi bagiku. Walau tahun ke tahun kondisi kita berubah, tapi apakah itu dapat dijadikan suatu pembenaran untuk berhenti mengagumi dan mencintaimu? Apakah itu dapat dijadikan suatu pembenaran untuk mengubah pilihan yang telah Ebak jatuhkan sebelum Ebak menerima akad yg diucapkan Bapak 11 tahun yang lalu? Apakah itu bisa dijadikan pembenaran untuk mengatakan "YOU ARE EXPIRED!" ? Tidak, Sayang, jawaban untuk semua pertanyaan itu adalah TIDAK.

Sampai dengan saat ini Ebak masih mengagumimu, dan Ebak yakin Ebak akan tetap mengagumimu sampai batas usia Ebak tiba. Ebak cuma tahu bahwa I love you very much. Bagi Ebak pertambahan usia dan perubahan kondisi adalah harus di kehidupan ini dan itu tidak akan merubah perasaan Ebak kepadamu. I couldn't tell you how much you love me, but I'm very sure that I love you more than you love me.

Pilihan hidup bersamamu adalah pilihan yang hakiki bagi Ebak. So, it is very difficult to change it. Itu memerlukan sesuatu yg sangat prinsip untuk merubahnya yang sampai dengan saat ini Ebak tidak menemukannya. Insya Allah, Ebak tidak akan pernah menemukannya. Bagi Ebak sebuah janji, apalagi janji pernikahan adalah sebuah janji untuk seumur hidup.

Then, I just want to tell you again and again : " YOU WILL NEVER BE EXPIRED FOR ME "

Sayang, sekali lagi Selamat Ulang Tahun, Semoga kehidupanmu dan kehidupan kita ke depan akan jadi lebih baik. As long as the love exists between us, our life must be better and better.


With Love,
Ambar Hidayat

10 Comments:

Blogger Mel said...

Beib,

Aku gak akan pernah bikin surat cinta lebih manis dari surat ini :)

Thank you, Beib..

What have I done to deserve a husband as sweet as you?

I can't thank you enough, Beib..
You are right, every year it's getting better and better.
Because you love me :)

Till death do us part, Beib..Till death do us part..

lots of love,
Karmela Amanda

11:11 PM  
Blogger Ellen Widyasari said...

aduh..termehek-mehek niiy bacanya :)

jadi,,jadi,,jadi..MP3 8 gig ? :))

5:32 PM  
Blogger Ibeth said...

huuuu saya kok berlinang bacanya. so sweetttttttt. Mel, how lucky you are :) kalo gini MP3 masih mau Mel? :p

6:25 PM  
Blogger Mel said...

Beth, takutnya dibikinin ginian biar bisa ngeles dari ngebeliin MP3 8 Gig, nih :))

8:47 PM  
Anonymous Anonymous said...

Ha..ha...ha... gw mao nulis yang sama, tapi gak tega ngerusak suasana :))

8:51 AM  
Blogger the Nugraha said...

Telat nih komennya... 'bis baru baca...
Gak ngira ya si abang Ambar bisa romantis juga...
ternyatah... didalam badannya yang rambo itu tersimpan hati yang rinto... kekekeke...
Ikut do'a in semoga Abang bisa cepet kumpul lagi sama Mela dan anak-anak.

12:43 PM  
Blogger coba-coba said...

menangis terharu dan kagum... romantis sekali... ck ck ck gag nyangka abang ambar pinter bikin surat cinta hihihiy... :)
u mela n kel
'semoga cepat berkumpul kembali yaa'

luv,
-gita-

11:27 PM  
Anonymous Anonymous said...

Halo Ambar ,
Very touching , i would like to apologize to you, for my wrong perception .
Sanusi

2:08 PM  
Anonymous Anonymous said...

If someone googled my ass, they would find this and amazed, mesmerized and touched.

You know what, don't.

As far as I'm concern this is all just a big bullshit.

8:53 AM  
Anonymous Anonymous said...

again, it was a total bullshit.

12:37 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home